Hargodumilah, atau seing disebut sebagai “Bukit Bintang”, merupakan suatu tempat di mana terhampar pemandangan kota djogja dan sekitarnya dari sini. Eksotisme yang terpampang di sela-sela perjalanan akan memaksa setiap orang untuk berhenti sejenak, menikmati luasnya mata memandang.

Bukit bintang disiang hari

Pada saat siang hari, di mana sang mentari masih setia memandangi bumi Gunungkidul, Gunung Merapi,Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Sumbing berdiri tegak memamerkan keindahan di kejauhan sana. Dan takkan mengecewakan saat mengunjungi Hargodumilah di kala senja menyapa. Sunset di atas kota djogja tersenyum manis menggelorakan jiwa. Keindahan tanpa henti meski sang surya tak lagi mengudara karena kerlap-kerlip kota Yogyakarta datang menggantikan lengsernya sang senja yang terlelap di peraduannya.

Bukit bintang dimalam hari

Bukit Hargodumilah merupakan salah satu pesona Gunungkidul yang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Ruas jalan di bukit ini diperluas sebagai arena parkir para pengunjung yang ingin mendalami keindahan dari bukit yang berbatasan dengan kabupaten Bantul ini. Bagi para pengunjung, jangan khawatir karena tidak membawa bekal, karena di kawasan Hargodumilah sudah berjejer mulai dari warung-warung kecil sampai restoran dengan nuansa romantis yang menyediakan kebutuhan kuliner anda.

Hargodumilah, tempat bagi anda yang ingin melepas sejenak beban setelah seharian beraktifitas. Sebuah tempat yang akan kembali menyegarkan jiwa dan hati. Bagi yang berasal dari luar Gunungkidul, bukit hargodumilah dapat dicapai melalui jalur berikut :Dari kota jogja menuju Jl. Jogja-Wonosari –> Pasar Piyungan lurus, jalan mendaki –> Tikungan Bokong Semar –> Hargodumilah. Jarak Jogja – Hargodumilah kira-kira 20 km.

Sumber:

http://www.wisatagunungkidul.com/2010/05/hargodumilah-bukit-bintang-gunungkidul.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s