Menjadi blogger di era sekarang sangat menarik. Banyak blogger yang udah merasakan dampaknya secara nyata. Mulai dari materi, royalti hingga relasi. Sebagai bagian dari perkembangan media sosial, blog pun kini, menjadi referensi terpercaya bagi masyarakat saat melakukan pencarian di mesin pencari.

Namun, banyak blogger yang masih mengalami kesulitan rupanya untuk menulis artikel di blognya. Terutama bagi blogger pemula. Bagi mereka, menulis artikel blog mungkin tidak semudah yang dirasakan oleh blogger dan internet marketer yang sudah berpengalaman.

                  

Gambar yang keren toh

Mungkin  saja, jika teman-teman ingin mendapatkan respon positif dari tulisan yang dibuat, sebaiknya teman-teman menuliskan sesuatu yang betul-betul bermanfaat bagi pengunjung, mudah di mengerti dan yang paling penting adalah SEO Friendly. Sehingga artikel kalian mampu mendatangkan pengunjung dengan trafik yang tinggi. Tips berikut bisa digunakan teman-teman blogger agar tulisannya lebih menarik :

1. Buat postingan sedikitnya  250 – 500 kata atau lebih. Tidak perlu sampai banyak kebawah. Alasannya, pengunjung tidak tertarik lagi ketika sudah tahu tulisannya sangat panjang. Bosan dan ilfil.

2. Buat posting yang benar-benar unik dan lain dari yang pernah ada. Artinya artikel yang kalian posting di blog merupakan artikel fresh bukan hasil dari copy paste.

3. Fokus pada topik yang dibahas dan sesuai dengan judul postingan.

4. Gunakan gambar pada postingan kita dan sisipkan alternate teks pada kode HTML gambar, karena search engine tidak bisa mendeteksi  gambar melainkan mengidentifikasinya melalui alternate teks.

Contoh : alt=”penulis  konten blog” sisipkan pada kode HTML gambar kita. Lebih bagus lagi jika anda targetkan pada judul postingan.

5.  Sebar kata kunci secara merata dalam postingan kita dengan maksimum conten density 3-4 % dari total jumlah kata postingan anda.

6. Gunakan tag HTML <h1> , <h2> atau <h6> untuk heading yang ada di postingan kalian, mulai yang paling Utama gunakan <h1> untuk judul dan selanjutnya <h2> sampai <h6> untuk sub judul postingan kita. Pastikan mengandung kata kunci dan Anchor text yang  anda ditargetkan.

7. Utamakan penempatan kata kunci pada paragraf dan baris pertama serta terakhir postingan artikel kalian.

8. Gunakan penekanan pada kata kunci yang ada dalam postingan menggunakan <b> bold, <i> Italic ,<u> Underline atau <blogquotes> untuk tanda petik. Variasikan penggunaan tag tersebut dan jangan terlalu banyak, maksimal satu penekanan untuk setiap paragraph

9. Berikan asupan berupa outbound link (backlink) menuju postingan kalian melalui blog lain yang memiliki topik  yang sama. Akan lebih baik lagi jika outbound tersebut merupakan trusted site seperti Wikipedia.

10. Posting artikel kalian secara konsisten misalkan seminggu 4 kali untuk menjaga konsistensi dan postingan kalian sehingga terlihat lebih natural dimata Search engine.

Sumber:

http://dotsemarang.blogdetik.com/index.php/2012/06/08/10-tips-bagi-blogger-agar-tulisannya-lebih-menarik/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s