Danau Kelimutu di Ende, NTT adalah danau kembar tiga. Tapi tahukah Anda, ada danau kembar 16 di Kroasia, dan juga bisa berubah warna. Luar biasa! Plitvice Lakes di Kroasia memiliki 16 danau yang bisa berubah warna. Seperti lego yang disusun berundak, danau-danau di Plitvice Lakes National Park ini terlihat sangat menawan.

Susunan cantik Plitvice Lakes ini terlihat sangat memukau dan alami (beautifulplacestovisit.com)          Melalui jembatan ini, wisatawan bisa menjelajah Plitvice Lakes (ambertravel.net)          Tebing-tebing batu ini menjadi pembatas dan untuk setiap danau-danau di Plitvice Lakes (worldtraveler.com)

                                      Keindahan Plitvice Lakesasi

Keenam belas danau di taman nasional ini dipisahkan menjadi bagian atas dan bagian bawah. Posisinya pun berurutan mulai dari ketinggian 2.087 kaki sampai ke posisi yang paling rendah sekitar 1.650 kaki. Seperti yang detikTravel lansir dari situs Oddee, Rabu, (27/6/2012), Plitvice Lakes merupakan 16 rangkaian danau dengan warna-warna yang khas. Sewaktu-waktu warna Danau Plitvice bisa berubah.

Danau kembar 16 di kawasan Plitvice Lakes National Park ini terlihat selalu bersahabat satu sama lain. Danau-danau ini pun disatukan dengan puluhan air terjun cantik dan memesona. Tebing-tebing batu di sekelilingnya menjadi pemisah sekaligus pelengkap yang mempertegas keelokannya.

Selain bentuk dan jumlahnya yang unik, wisatawan akan dipertontonkan atraksi yang jauh lebih menarik dengan perubahan warna-warna dari danau ini. Air Plitvice Lakes memang mempunyai warna yang khas, mulai dari biru kehijauan, abu-abu, atau biru.

Namun, warna-warna air di danau ini pun bisa berubah seketika tergantung jumlah mineral dan sinar matahari yang mengenai permukaan danau. Panorama cantik Plitvice pun selalu memukau wisatawan yang datang. Jepretan-jepretan dari kamerapun tak henti-hentinya diarahkan ke danau.

Taman yang masuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Di kawasan Plitvice Lakes, traveler akan menerima sajian alam yang istimewa dan lengkap dalam satu tempat. Panorama danau, air terjun, dan hutan menjadi satu kemasan yang sangat apik dalam Plitvice Lakes. Jangan lewatkan perjalanan Anda ke Plitvice ketika menginjakkan kaki di Kroasia.

Sumber:

http://travel.detik.com/read/2012/06/27/182622/1952487/1025/2/wow-ada-danau-kembar-16#topart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s